NIlai-nilai Kementerian Keuangan

Nilai-nilai Kementerian Keuangan

1. Integritas
2. Profesionalitas
3. Sinergi
4. Pelayanan
5. Kesempurnaan

Budaya Kementerian Keuangan
1. Satu Informasi Setiap Hari.
Satu Informasi Setiap Hari ditujukan untuk memotivasi seluruh Pegawai Kementerian Keuangan untuk mencari informasi yang berguna dan menyebarkannya atau sharing dengan Pegawai Kementerian Keuangan lainnya untuk menambah pengetahuan bersama.


2. Dua Menit Sebelum Jadual.
Dua Menit Sebelum Jadwal ditujukan untuk melatih, membiasakan serta menumbuhkan kedisiplinan semua Pegawai Kementerian Keuangan dengan datang di ruang/tempat rapat 2 (dua) menit sebelum rapat di mulai sesuai jadwal, untuk meningkatkan efektifitas & efisiensi rapat.


3. Tiga Salam Setiap Hari.
Tiga Salam Setiap Hari ditujukan untuk merangsang seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan terbiasa memberikan pelayanan prima dan bersikap sopan serta santun, dengan cara memberikan salam sesuai dengan waktunya(selamat pagi, siang, dan sore.


4. Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti.
Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti ditujukan agar semua Pegawai Kementerian Keuangan dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari menerapkan etos kerja dan prinsip manajemen/organisasi yang baik, dengan selalu membuat perencanaan sebelumnya, mengerjakan sampai tuntas, memantau & mengevaluasi proses serta hasil terhadap sasaran dan juga spesifikasi kemudian melaporkan hasilnya, dan menindaklanjuti hasil untuk membuat perbaikan.


5. Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin.
Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin ditujukan untuk mendorong tumbuhnya kesadaran, keyakinan, dan kepedulian Pegawai Kementerian Keuangan akan pentingnya penataan ruang kantor dan dokumen kerja yang ringkas, rapi, resik/bersih melalui perawatan yang dilakukan secara rutin, agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman guna meningkatkan etos kerja dan semangat berkarya.

Pembaca Cerdas, Silakan tinggalkan jejak komentar anda..